Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 16 November 2013

SOAL UTS TEKNOLOGI PENDIDIKAN

YAYASAN PERGURUAN TINGGI ISLAM SURAKARTA
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM MAMBA’UL ULUM SURAKARTA
( STAIMUS )
Jl. Sadewa No. 14 Serengan Telp. (0271) 633253 Surakarta 57155
Website : www.staimus.com. Email : staimussurakarta@yahoo.co.id


Petunjuk:
-
-

-
Bentuk Soal adalah TAKE HOME. Gunakan sebanyak mungkin sumber-sumber yang relevan
Tidak dibenarkan KERJA SAMA (copy-paste milik teman) dalam menjawab soal, apabila ditemukan maka keduanya akan didiskualifikasi.
Jawaban  dikirim via email ke: Rofie257@gmail.com, maksimal tgl 24 November 2013



SOAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN
1.      Tujuan utama Teknologi Pendidikan adalah untuk untuk mengatasi masalah belajar dan meningkatkan kinerja. Jelaskan  pendapat anda, ditinjau dari konstruk teoritik, bidang garapan dan profesi
2.      Menurut para ahli ada beberapa definisi teknologi pendidikan/pembelajaran, menurut anda definisi mana yang relevan dengan perkembangan zaman dan kemukakan pula alasan anda
3.   Penyebutan kata “Pendidikan dan Pembelajaran yang mendampingi Teknologi” menjadi perdebatan para ahli. Menurut pandangan anda, kata apa yang paling tepat jika dipakai dalam lingkup Sekolah Tinggi Agama Islam Mamba’ul Ulum Surakarta  (STAIMUS) ?. Kemukakan  alasan saudara!
4.      Teknologi Pendidikan / Pembelajaran menggunakan pendekatan Sistem (Sistemik dan Sistematik), Jelaskan maksudnya !
5.      Apa perbedaan teknologi dan Media ?  Serta jelaskan 6 kategori dasar Media.
6.      Saat ini, banyak sekali masalah yang ditimbulkan oleh pemberdayaan teknologi, baik itu dari segi positif dan negatifnya. Beberapa contoh kasus, adalah penggunaan  Face Book (FB), Twitter, Chatting  , Game Online yang kecenderungannya ke arah negatif.  Teknologi pendidikan hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah tersebut.  Kemukakan  pendapat saudara tentang sisi positif pemanfatan teknologi dari segi pendidikan !
7.      Jelaskan perbedaan yang mendasar antara teori belajar Behavioristik, Kognitif dan Konstruktivist.  Serta bagaimana implementasi  teori tersebut dalam pembelajaran ?
8.      Berubahnya paradigma pembelajaran dari teacher centered menjadi student centered , maka fungsi seorang guru  lebih sebagai  facilitator pembelajaran.  Jelaskan  maksudnya  !




    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar